Laman

Kamis, 28 Oktober 2010

Hacking Game dgn Cheat Engine

Cheat Engine…. mungkin ada yang sudah familiar dengan software ini, dan ada juga yang blom…Cheat Engine adalah software yang memungkinkan kita melakukan Cheat pada PC game dengan mengubah value address nya.
Dalam situs nya, Cheat Engine sendiri memberikan Tutorial untuk menggunakan software ini, namun saya merasa Tutorial tersebut kurang dapat di mengerti dan butuh waktu untuk mengerti.
Jadi, silahkan lihat Tutorial yang sudah saya buat dengan screenshot ini, sehingga memudahkan anda menggunakan software ini. Semua Screenshot dalam Thumnail Size.
Tutorial PC Game :
Pertama, Jalankan Game nya seperti biasa. Di anjurkan menggunakan Windowed mode, agar mempermudah proses cheat nya ^ ^ Setelah game nya jalan, tentukan nilai sebut saja disini value yang ingin anda cheat… ingat, mulai dari yang mudah² ajah… coba simak Screenshot di bawah
Bisa kita lihat kalau jumlah amunisi/peluru Chris berjumlah 12 butir ^ ^ setelah kita mengetahui jumlah peluru Chris, mari kita mulai dengan Cheat Engine…

Kedua, Mulailah menggunakan Cheat Engine… Click .exe nya dan akan muncul tampilan utama Cheat Engine…
  
Seperti pada gambar, Click Process lalu pilih .exe game yang sedang anda mainkan… Dalam contoh, saya sedang memainkan Resident Evil 5 dengan DX10… jadi itulah yang saya pilih ^ ^
Setelah itu, di bagian atas akan muncul value dan judul .exe nya seperti 00000BF4-RE5DX10.exe

Kemudian, isi kolom Value dengan angka yang ingin di cheat, dalam hal ini saya mengisi angka “12″ yaitu angka jumlah peluru Chris tadi… lalu click first scan 


Akan muncul sederet angka “12″ pada kolom sebelah kiri bagian value, bersama dengan address nya masing-masing…

Setelah itu, jangan di apa-apa in dulu Cheat Engine nya, di biarkan begitu saja, dan kembali ke game nya (kalo menggunakan Full Screen tekan Alt + Tab)

Sekarang kita coba mencari Address peluru yang benar, dengan cara mengurangi peluru yang ada….

Terlihat dalam Screenshot di atas, kalau saya mengurangi jumlah peluru yang awal nya “12″, menjadi “9″

Nah, Sekarang…. kembali ke Cheat Engine. Dengan tanpa mengubah apa-apa, kolom Value yang berada di tengah yang tadi nya saya ketik angka “12″ di ganti dengan angka “9″ yaitu angka peluru yang saya miliki saat ini… lalu click next scan...
Dengan begini, saya sudah menSELEKSI address² ber value “12″ yang terlihat banyak tadi menjadi 4 address sajah… yang ber value “9″
 Langkah selanjut nya, Dari ke-empat address tersebut saya akan memilih salah satu dan menurut kebiasaan, saya mulai dari yang atas…


Double left-click pada address sehingga address yang di pilih masuk ke dalam kolom yang ada di bawah….
Lihat Value yang saya lingkari dengan lingkaran merah kecil? angka “9″ itu yang harus kita ubah…

Cara nya, Double left-click pada value, dan secara otomatis akan muncul pop-up window untuk mengubah angka nya… di sini saya mengubah menjadi 9999...



Kemudian, coba kembali ke game, kalau angka nya sudah berubah, maka anda sudah berhasil. Namun kalau tidak berubah, maka harus memilih address lain dari ke-empat address ber-value “9″ tadi
Hasil nya :  
Karena max peluru hanya 999, memasukan angka 9999 pun tidak akan membuat angka dalam game melebihi yang sudah di tentukan…^ ^

Terus? kalo peluru nya habis gimana dong? ya tinggal di edit saja value nya, ATAU kita freeze value nya
 

dengan di freeze, maka peluru tidak akan berkurang…
Terima kasih, selamat mencoba ^ ^

*Tutorial ini tidak bermaksud untuk membujuk anda menggunakan cheat, Tutorial ini sekedar pengetahuan bila anda ingin mencoba nya…. Teman saya, tidak setuju dengan Cheat pada Game dalam bentuk apa pun… Saya sependapat dengan dia, namun menurut ku cheat is fun ^ ^
                                                    
                      Sumber : http://feecylx.aoindonesia.net/

Cheat Engine bisa di Download di : http://www.cheatengine.org/downloads.php






Tidak ada komentar:

Posting Komentar